Tana Toraja Kirim 25 Tenaga Kerja Untuk Bekerja di Perusahaan Jepang

Kamis, 02 Juni 2016 | 18:28 Wita - Editor: Syamsuddin -

Tana Toraja, Gosulsel.com – Sebanyak 25 tenaga kerja Angkatan Kerja Antar Daerah (AKAD) Tana Toraja untuk bekerja di salah satu perusahaan Jepang yakni Rubicon Indonesia Batam. Para tenaga kerja tersebut dilepas Sekretaris Daerah Tana Toraja, Enos Karoma di Aula Dinas Kesostransnaker Tana Toraja, Kamis (2/6/2016).

Enos memgingatkan kepada seluruh tenaga kerja yang mendapat kesempatan agar bekerja dengan baik. Saya minta para pekerja dapat menjaga nama baik diri sendiri, nama baik keluarga dan nama baik daerah. Saya juga berharap agar tetap menjaga silaturahmi dan persaudaraan antar sesama tenaga kerja serta bekerja dengan baik dan tekun,” kata Enos.

Sementara, perwakilan PT Universal Karya Mandiri, A Mustafa mengatakan perusahaan PT Universal Karya Mandiri bertugas untuk merekrut tenaga kerja untuk diperkerjakan ke perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Hari ini, kita lepas bersama Pak Sekda 25 orang tenaga kerja terdiri satu pria dan 24 perempuan. Mereka akan bekerja di salah satu perushaan Jepang,” kata A Mustafa.

Dia mengatakan para pekerja mendapat kontrak selama 2 tahun dan gaji sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK) daerah mereka bekerja sebesar Rp2.994.111 per bulan. Selain gaji, mereka juga akan mendapat bonus jika lembur.

Halaman:

BACA JUGA