Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb membawakan sambutan dalam acara Smart City Conference in Makassar, di Lantai 18 Hotel Aston, Kamis (27/02/2020).

50 Perusahaan Jepang Siap Investasi Kembangkan Smart City Makassar 

Kamis, 27 Februari 2020 | 11:41 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 50 perusahaan yang berasal dari Jepang akan beriventasi di Makassar dalam pengembangan Smart City. Hal ini tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dalam sambutannya dalam kegiatan Smart City Conference in Makassar, di Lantai 18 Hotel Aston, Kamis (27/02/2020).
Bersama Japan Association for Smart Cities in ASEAN, Iqbal mengatakan, perusahaan tersebut nantinya akan membantu Makassar dalam segi ketertiban dan keamanan kota. Sebab, perusahaan yang hadir dalam konferensi ini dikenal bagus dalam bidang tersebut.
“Perusahaan Jepang termasuk perusahaan yang sangat memperhatikan kondisi keamanan, ketertiban, dan keamanan suatu daerahnya,” ujarnya.
Lanjut, kata dia, bahwa hadirnya kerjasama dengan perusahaan Jepang membuktikan bahwa Makassar menjadi kota yang punya potensi dan daya tarik bagi para investor luar negeri untuk bekerjasama. Dengan mengambil kesempatan tersebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pun mengajak pihak luar yakni perusahaan negeri Sakura dalam pengembangan Smart City.
“Tentu saja, kami sangat senang karena Makassar menjadi kota yang sangat kondusif untuk investasi,” tambahnya.
Dijelaskannya bahwa Smart City ini merupakan konsep perkotaan yang direncanakan bakal memiliki insfrastruktur yang canggih. Kerjasama dengan pihak Jepang nantinya akan berfokus pada Informasi Teknologi (IT) untuk keamanan kota dan pengembangan e-Goverment. Agar  kota Makassar, kata dia,  menjadi kota yang nyaman bagi masyarakat dan wisatawan.
“Kami berharap nantinya melalui kedatangan perusahaan Jepang berserta mitra-mitra bisnis yang ada di kota Makassar membangun kota Makassar sehingga menjadi kota yang nyaman, kota comfort,” harapnya.
Smart City Conference in Makassar ini akan berlangsung hingga besok, Kamis (27/02/2020). Adapun topik utama dalam acara ini ialah mengenai pengembangan Smart Cita di Kota Makassar.  (*)
*Reporter: Agung Eka


BACA JUGA