#

DKP3 Makassar perketat pengawasan daging menjelang Ramadan

Jumat, 03 Juni 2016 | 09:59 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan kota Makassar, memperketat pengawasan daging menjelang ramadan dengan memantau sejumlah supermarket dan pasar.

Tim pengawasan produk peternakan bidang peternakan DKP3 Kota Makassar melaksanakan pengawasan dan pengujian produk peternakan seperti daging sapi, ayam, telur dan produk olahan hewan lainny yang dijual di Pasar Pabaeng baeng, dan beberapa supermarket.

pt-vale-indonesia

Menurut Kabid Peternakan A. Herliyani, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan jaminan rasa nyaman masyarakat menjelang bulan suci ramadhan.

” Hal ini kami lakukan agar warga dapat memperoleh produk asal hewani yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH), supaya warga dapat nyaman mengkomsumsinya pada saat bulan suci ramdhan nanti,”kata A Herliyani, kemarin

Dia menjelaskan Pengujian dilakukan dengan cara pemeriksaan fisik, organoleptis dan pengukuran kadar pH dengan menggunakanalat PH meter elektrik yang berfungsi, mengetahui apakah daging tersebut masih dalam kondisi baik, atau sudah mulai membusuk, sehingga akan ketahuan, mana daging yang sudah tidak layak konsumsi.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner ( Kesmavet ) Bagoes Dwi Formanto, menyebutkan dari hasil pemeriksaan kesehatan dan kelayakannya produk di tiga lokasi pengawasan dan pemantauan hari ini, tidak ditemukn produk daging peternakan yang tidak layak konsumsi.(*)


BACA JUGA