Taufan Pawe Janjikan Kenaikan Insentif Untuk Guru Mengaji

Sabtu, 04 Juni 2016 | 17:55 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Parepare,GoSulsel.com– Wali kota Parepare Taufan Pawe menjanjikan kenaikan insentif untuk guru mengaji, hal ini diungkapkan dihadap 901 guru mengaji, saat menghadiri pertemuan Guru Mengaji TKA/TPA dan guru mengaji Sabtu (4/6/2016).

Dia menyebutkan kenaikan insentif ditargetkan hingga Rp 750 ribu, setiap tahunnya sampai 2017 mendatang. “Kami memang rencananya akan menaikkan insentif untuk guru mengaji,untuk tahun ini baru sebanyak Rp 600 ribu setiap gurunya, “ucapnya

Dia menjelaskan, kenaikan insentif ini dilakukan pemerintah kota Parepare, sebagai dukungan bagi guru mengaji, sebagai pelopor pengajar pendidikan islami dan spritual yang ada di Kota Parepare. “Itu bukti syukuran kami, karna masih ada yang mau membina anak kami,”ujarnya.

Selain itu, Taufan menjelaskan kedepann setiap siswa tamatan sekolah dasar, akan diuji mengaji  sebelum masuk ke Sekolah menengah Pertama, nanrinya akan di uji siapa yang terbaik didalamnya.

“Kami liat nantinya bagi siapa yang berada di Posisi 1 sampai 3 terbaik mengaji, tentunya akan diberikan beasiswa khusus, selain itu juga guru mengajinya akan kami usulkan untuk dinaikkan umrah,”terang Taufan.(*)


BACA JUGA