300 Stand Meriahkan Bazar Ramadhan di Al Markaz

Senin, 06 Juni 2016 | 05:03 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Memasuki bulan suci ramadan, setiap tahunnya di pelataran Masjid Al – Markaz akan dilaksanakan Bazar murah atau biasa disebut Pasar malam, untuk tahun ini panitia telah menyiapkan 300 stand dengan aneka barang yang dijual.

Hal ini diungkapkan  Kepala Koordinator Yayasan Al Markaz, Agus Salim yang mengatakan bahwa saat ini pedagang yang terdaftar sudah mencapai 300, dengan kapasitas 500 petak lokasi jualan.

muhammad-ismak

“Ini cuma berlangsung saat ramadhan saja, kami sudah buka pendaftaran bazar ramadhan sebulan yang lalu, hingga saat ini yang tercatat sudah 300 pedagang yang telah menempati area dagang, dan masih ada sekitar 200 yang belum dipenuhi, mungkin besok sudah mulai full,” ujarnya, Agus Salim kepada GoSulsel.com. Minggu (5/6/2016)

Untuk barang-barang yang dijual, Agus menyebutkan sudah dibagi dalam beberapa blok seperti Blok A khusus pakaian, Blok B Jualan Accesories, dan Blok C dan D khusus kuliner. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin sejak tahun 1996.



Lebih jauh, Agus mengaku jika kegiatan ini keinginan Almarhum Jendral Purn. Muh. Yusuf untuk memenuhi kehidupan rumah tangga pedagang kecil kebawah hingga menengah, hingga akhirnya masih dilakukan hingga saat ini.

Halaman:
BACA JUGA