#

Mahasiswa Kedokteran UMI Kritis Usai Ikut Study Club di Tombolo

Senin, 06 Juni 2016 | 01:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com– Rezky Evienia Syamsul (22 tahun) mahasiswi Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 2014, sedang kritis di RS Wahidin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar dan tengah menjalani perawatan intensif.

Rezky yang sejak sabtu 4 Juni tak sadarkan diri dirawat diruang ICU. Ia diduga mengalami penganiyaan oleh beberapa seniornya saat mengikuti kegiatan pengkaderan Study Club (SC) Kampusnya di Tombolo, Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa.

muhammad-ismak

“Adik saya sudah tidak sadarkan diri sejak 17 jam setelah mengikuti kegiatan di Malino. Kasihan ia (Rezky) masih mendapat perawatan,” ujar Asriadi kerabat dekat dari Rezky, Minggu (5/6/2016).

Dia menambahkan, saat ini pihak RS masih terus melakukan perawatan intensif, bahkan menemukan ada seliter air dalam dadanya.

“Sampai saat ini penanggung jawab kegiatan belum juga datang melihat kondisi Rezky. Sejauh ini ada dugaan penganiyaan dari seniornya,” ujar Asriadi.

Rezky diketahui mengikuti kegiatan pengkaderan di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultasnya, bahkan telah meminta izin pada keluarga sejak dua hari lalu. Saat ini ia tak sadarkan diri akibat luka yang dialaminya saat mengikuti kegiatan kaderisasi.(*)


BACA JUGA