Laporan Keuangan Parepare Raih WTP dari BPK

Kamis, 09 Juni 2016 | 13:51 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Parepare, Gosulsel.com – Perjuangan Wali kota Parepare, DR HM Taufan Pawe, SH. MH meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK akhirnya berbuah manis. Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Andi Kangkung Lologau, saat membacakan hasil pemeriksaan di kantor BPK, mengukuhkan Pemerintah Kota Parepare dalam pengelolaan keuangan dan berhak mendapatkan predikat WTP.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Pemerintah Kota Parepare berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), setelah beberapa tahun terakhir tertatih-tatih meraih disclaimer dan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

pt-vale-indonesia

Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang merupakan idaman dari seluruh Pemerintah, Lembaga/Instansi untuk membuktikan kepada masyarakat sehat tidaknya laporan keuangan sebuah daerah atau instansi.

Perjuangan Walikota Parepare selama 2 tahun lebih untuk meraih predikat WTP, menggenjot seluruh SKPD untuk mempersiapkan dan memperbaiki sistem keuangan dan pelaporan pada Pemerintah Kota Parepare.

Walikota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya di Kantor BPK, Kamis (9/6/2016) menjelaskan hasil WTP yang diraih ini adalah berkat usaha dan doa dari seluruh jajarannya. “Saya telah mewanti-wanti kepada seluruh pimpinan SKPD untuk menjadikan opini WTP ini sebagai fardhu ain, dan ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Parepare sudah bekerja secara profesional,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA