PSM Makassar saat menjamu Arema Cronus

Anti Klimaks, PSM Takluk dikandang Sendiri

Senin, 13 Juni 2016 | 01:22 Wita - Editor: adyn - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar tampil anti-klimaks menghadapi Arema Cronus di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Deretan peluang yang diciptakan tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh anak asuh Robert Rene Alberts pada pertandingan pekan keenam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Beda halnya dengan tim tamu Arema Cronus yang bermain efektif pada laga ini, mereka sukses mempermalukan tim Juku Eja dihadapan pendukungnya dengan skor 0-1, melalui gol yamg dicetak Sunarto pada menit ke 86.

Menurunkan duet Lamine Diarrassouba dan Ferdinand Alfred di lini depan, skuat Juku Eja langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan, PSM menciptakan peluang pertama melalui Ferdinand Sinaga di menit awal pertanding, sayang sepakannya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-10 peluang dari tendangan bebas kembali didapat PSM, namun belum bisa konversi menjadi gol Ferdinand, setelah Kiper Arema Kurinia Meiga, berhasil menyapu bola ke udara serta tendangan keras Lamine setelah memperdaya Hamka Hamzah pada menit ke 13, masih berhasil diblok pemain belakang Arema Cronus, hingga skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Peluang Arema tercipta di menit ke 24, melalui tendangan bebas, setelah Hendra wijaya melanggar winger tim Singo Edan esteban Viscarra di sektor kanan pertahanan PSM. Lopicic yang menjadi eksekutor belum mampu memaksimalkan, setelah pemain belakang tim Juku Eja masih bisa mengantisipasi skema tersebut.

Hingga menit ke 30, tim Juku Eja masih sulit membongkar rapatnya pertahanan Arema yang dikawal oleh Hamka Hamzah dan Ryuji Utomo. Bahkan, skema bola mati yang diperagakan oleh tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut belum mengubah papan skor.

Peluang emas kembali tercipta di menit ke 34, Alex Sauza berhasil menyundul umpan matang dari Rasyid Bakri, sayang tandukan pemain asal Brasil ini masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Arema.

Arema Cronus nyaris membobol gawang PSM menit 42, setelah Viscarra mengeluarkan sepakan keras, saat bebas dari pengawalan. Beruntung, kiper PSM David Arianto menepis tendangan tersebut dan hanya mengasilkan tendangan sudut. Hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Halaman:

BACA JUGA