Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombel Pol Barung Mangera.

Suami Kasir Jadi Otak Perampokan di Alfamart Bulu-bulu Maros

Selasa, 14 Juni 2016 | 14:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – 3 orang bercadar dan bersenjata tajam berhasil melakukan aksi Pencurian dengan Kekerasan (Curas) atau yang akrab disebut Begal disebuah mini market Alfa Mart Bulu-bulu, Jl. Poros Maros Makassar, Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, pada Senin (13/6/2016) sekira pukul 23.45 Wita. Mereka berhasil menggasak seluruh telefon genggam milik pegawai Alfa Mart, sejumlah uang tunai dan 5 bungkus rokok.

Selang beberapa jam, tim gabungan dari Polsek Lau, Polres Maros dan Polda Sulsel yang langsung menyelidiki kejadian ini berhasil mengamankan seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)yang diduga adalah pelaku begal yang berhasil melakukan aksinya di mini market tersebut.

pt-vale-indonesia

Adalah ANF alias BW (17), seorang pelajar di salah satu SMA swasta di Makassar. Ia diamankan dikediamannya di Jl Bahagia, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Selasa (14/6/2016) sekira pukul 05.00 Wita.

“Dari hasil interogasi sementara terhadap pelaku, dia beraksi bersama dua rekannya yang sampai saat ini masih buron,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat ditemui di ruangannya sesaat lalu.

Barung menyebutkan bahwa kedua rekannya yang masih buron tersebut adalah AR dan SA. Saat beraksi ketiganya berhasil menggasak 3 buah Handphone milik pegawai mini market yakni Iphone 5s, Xiomi dan Samsung, selain itu mereka juga meramoas uang tunai dari kasir sebesar Rp. 800 ribu dan 5 bungkus rokok merek Gudang Garam Surya 16.

Halaman: