SYL menuju Munaslub Partai Golkar.

Jelang Musda, SYL Dicopot dari Ketua DPD

Jumat, 17 Juni 2016 | 01:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel pada bulan Juli mendatang, Gubernur Sulsel dua priode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Pengurus DPP Golkar bidang pemenangan pemilu untuk wilayah Sulawesi, Rusdin Abdullah mengatakan, dicopotnya SYL dari jabatannya, karena masa jabatan SYL di partai berlambang beringin Sulsel telah berakhir, hal itu berdasarkan mekanisme partai Golkar, jika masa jabatan ketua berahir harus ditunjuk pelaksana tugas.

pt-vale-indonesia

Olehnya itu, Ibnu Mundzir yang akrab disapa Emon ditunjuk sebagai pelaksana Plt menggantikan posisi SYL, hingga Musda DPD I selesai digelar.

“Itu mekanisme, kalau masa periode habis tentu harus ada Plt. Iyu saya dapat info alasan DPP,” jelas Rudal sapaan akrab Rusdin di melalui telepon, Kamis (16/6/2016)

Mantan Calon Wali Kota Makassar ini menambahkan, jika informasi adanya pergantian posisi SYL sudah tepat, karena diputuskan dalam rapat DPP. “Cuma suratnya belum saya liat secara langsung,” paparnya.

Halaman: