Jpeg

Jadwal Kapal Molor, Penumpang Terlantar di Pelabuhan Makassar

Minggu, 19 Juni 2016 | 06:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menjelang H-17 hari raya idul fitri, lonjakan penumpangan mulai terlihat di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Minggu (19/6/2016). Namun akibat molornya Kapal Tidar merapat membuat sejumlah penumpang harus terlantar.

Penumpang dengan kapal KM Tidar tujuan Bau-Bau, Ambon, Banda, Tual Dobo, Kaimana dan Fak-fak ini, seharusnya berangkat  pukul 03:00 dini hari. Namun jadwal ini tertunda hingga pukul 08:00 pagi.

pt-vale-indonesia

“Kami datang jam 10 tapi sampai di pelabuhan informasi dari petugas katanya kapal masuk jam 8 pagi. Sementara jadwal di tiket jam 03 berangkat,” kata Ayudia, penumpang asal Tual saat ditemui di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.

Ayu yang mudik bersama teman-teman se daerahnya itu, terpaksa harus menginap di pelabuhan dengan kondisi yang seadanya beraralas tikar.” Kita terlanjur di pelabuhan jadi terpaksa harus menginap disini,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan GoSulsel.com lonjakan penumpang KM Tidar yang melakukan mudik untuk lebaran bersama keluarganya ini, meningkat dua kali lipat dari hari biasanya. Bahkan ruang tunggu dipenuhi oleh jumlah penumpang yang ingin berangkat.

Sementara diluar ruangan tunggu, pun dipenuhi dengan penumpang yang mayoritas mahasiswa itu. Mereka hanya tidur dengan kondisi seadanya hingga menunggu jadwal keberangkatan.(*)