Deng Ical: YBM BRI Kelola Zakat Sangat Baik

Senin, 20 Juni 2016 | 21:03 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, membuka secara langsung bazar Ramadhan Merakyat yang digelar Yayasan Baitul Mall (YBM) BRI selama 4 hari di Jl WR Supratman samping Benteng Fort Rotterdham terhitung sejak hari ini, Senin (20/6/2016) hingga Kamis mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Deng Ical memberikan apresiasi kepada YBM BRI yang telah mengelolah zakat para pegawai BRI dengan sangat baik, yang dipotong secara langsung saat penggajian.

Menurutnya, hal tersebut patut di contoh baik oleh pemerintah maupun BUMN lainnya, dimana zakat dapat lebih terkoordinir dengan baik mulai dari pengumpulan, pendistribusian, penyaluran, hingga pada pelaporan.

“Pengelolaan zakat yang dilakukan oleh YBM BRI diharapkan menjadi pioner bagi BUMN lainnya, ataupun perusahan-perusahaan, termasuk pemerintah, untuk menumbuhkan kesadaran bahwa dari setiap harta yang dimiliki ada hak orang lain didalamnya yang wajib untuk diberikan,” ujarnya.

Deni Rohman dalam kesempatan yang sama melaporkan berbagai agenda yang telah digelar sejak Januari hingga Juni saat ini, yang merupakan hasil dari penyaluran zakat pegawai bank BRI, yang dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan dan bantuan seperti pemberdayaan pondok pesantren, benah warung, pemberian modal usaha, MTQ Kota Makassar, berbagi nasi kotak, bantuan bagi PAUD, serta santunan pada anak yatim. (*)


BACA JUGA