Ramli Rahim (Baju Putih), Ketua Pusat IGI (Ikatan Guru Indonesia).

IGI Tingkatkan Kualitas Mengajar Guru dengan Tablet

Senin, 20 Juni 2016 | 06:51 Wita - Editor: adyn -

Makassar, Gosulsel.com – Kini guru di seluruh Indonesia khususnya di Sulsel akan dimudahkan jika ingin memiliki tablet. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikantan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim melalui siaran persnya ke Gosulsel.com, Senin (20/6/2016).

Melalui program Satu Guru Satu Tablet, Ramli mengaku pihaknya telah bekerjasama dengan Spektra dan Samsung untuk memudahkan guru memiliki tablet. Dimana guru akan mendapatkan fasilitas cicilan dengan sangat terjangkau, “Minimal 3 bulan dan maksimal 24 Bulan”, kata Ramli.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut Ramli menjelaskan bahwa tablet tersebut bukanlah tablet sembarangan, tapi ‘Tablet Edukasi’ yang bisa Voice To Teks dimana para guru cukup berbicara dihadapan tabletnya dan langsung berubah menjadi tulisan dengan cara yang jauh lebih mudah.

“Dengan program SAGUSATAB ini saya berharap kualitas mengajar guru dapat ditingkatkan, khususnya dari segi pemanfaatan teknologi”, ujarnya. Selain itu, IGI telah membuat toko virtual yang dapat diakses melalui http://toko.igi.or.id atau melalui nomor handphone 081340000497 untuk pemesanan.

Bahkan, IGI dan Samsung akan mengadakan pelatihan secara nasional untuk memaksimalkan penggunaan gadget tersebut dalam pembuatan media pembelajaran dan karya tulis ilmiah bagi 100 guru tiap bulannya di Kantor Samsung di Jakarta.

Ramli sendiri adalah putra sulsel, ia lahir di Maros. Sebelum dipercaya sebagai ketua IGI Pusat ia sukses memimpin IGI Sulsel


BACA JUGA