BNN

1.280 Pecandu Narkoba di Sulsel Direhabilitasi Selama Tahun 2015

Rabu, 22 Juni 2016 | 14:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan peningkatan kompetensi rehabilitasi berkesinambungan selama 5 hari, mulai 20-24 Juni di Hotel Sutomo.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Agus Budiman Manalu mengatakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas layanan rehabilitasi penyalahguna narkoba dalam memodifikasi konseling pada klien. Sehingga perilaku kecanduan mereka dapat diubah.

pt-vale-indonesia

“Guna menindaklanjuti Gerakan Rehabilitasi, BNN melakukan peningkatan kemampuan berupa penguatan lembaga,dorongan lembaga dan fasilitasi lembaga. Salah satunya peningkatan keterampilan atau kompetensi SDM,” kata Agus, Rabu (22/6/2016).

Peserta yang hadir sebanyak 30 orang, merupakan perwakilan dari BNNP Sulsel, BNNK Palopo, BNNK Tator, BNNK Bone, RSKD, Puskesmas, Rumah Damping serta Lembaga rehabilitasi komponen masyarakat.

Lebih jauh, Agus menyebutkan sampai akhir 2015 sebanyak 1.280 orang telah direhab. Untuk layanan rawat inap 801 orang dengan pelayanan tertinggi dari rujukan BNNP Sulsel ke Balai Rehabilitasi Baddoka 251 orang, kedua di Lapas Rutan 193 orang dan Ketiga di LPAB 156 orang, serta satu orang di Dinsos.

Halaman:

BACA JUGA