Foto: akun facebook

Ini Penjelasan Wartawati yang Wawancarai Walikota Parepare

Jumat, 24 Juni 2016 | 04:14 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pasca beredarnya foto Walikota Parepare Taufan Pawe, di Media Sosial yang sedang di wawancara oleh salah satu stasiun televisi lokal marak diperbincangkan. Disebabkan dalam foto tersebut nampak memakai sepatu dan berdiri diatas sajadah.

Akibat dari foto tersebut, orang nomor satu di Parepare akhirnya di Bully para netizen. Wartawati Ve Channel Elsa, membenarkan foto yang beredar tersebut dan itu diambil ketika dirinya sedang mewawancarai Walikota Parepare terkait persiapan peringatan Nuzulul Quran di Alun-alun kota, beberapa waktu lalu.

“Saat itu Pak Walikota sedang memantau persiapan acara Nuzulul Quran yang berlangsung malam hari, salah satu itu kru meminta waktu untuk wawancara dan diperbolehkan,” kata Elsa, pada GoSulsel.com Kamis (23/6/2016).

Lebih jauh, dia menjelaskan ketika wawancara yang ada hanya dari Pemkot dan Kru Ve Channel beserta ajudan. “Foto ini saya upload di Path, sebenarnya tidak ada maksud apa-apa. Hanya sebatas memperlihatkan sesi wawancara itu apalagi kami ekslusif,” ujarnya

Namun ternyata responnya¬†beragam, dan dirinya tidak mengira hal tersebut. Apalagi foto tersebut hanya kru Ve Channel dan ajudan yang pegang. “Ada yang mengambil foto saya tanpa izin dan mengeditnya, membuat seolah-olah itu di Mesjid,padahal itu dilapangan” sesal Elsa.

Mengenai Taufan Pawe bersama sejumlah stafnya menggunakan sepatu diatas sajadah, Elsa membantahnya dan menyatakan itu adalah tikar yang diambil di Balaikota yang diperuntukkan untuk alas masyarakat ketika merayakan Nuzulul Quran. Karena mereka tidak mungkin duduk beralas rumput.

“Saya sudah klarifikasi itu bukan sajadah, tapi tikar bernuansa islami dan sering digunakan dimana saja,” ucapnya.

Elsa pun menambahkan terkait dirinya yang melepas sepatu, hanya refleks saja dan tidak ada maksud apa-apa. “Saya refleks saja, dan merasa tidak enak karena karpet sudah diatur”, paparnya.


BACA JUGA