Bupati Gowa menerima WTP di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulsel.
#

Gowa Raih WTP 5 Tahun Berturut-turut

Senin, 27 Juni 2016 | 11:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulsel menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 untuk Kabupaten Gowa, Senin (27/6/2016). Hasilnya, Pemkab Gowa kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP).

WTP ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut yang diterima Pemkab Gowa. Penyerahan LHP ini sendiri dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel, Andi Kangkung Lologau.

“Berdasarkan pemeriksaan BPK atas LKPD TA 2015 Kabupaten Gowa, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini tentu kerja keras Pemkab Gowa sehingga bisa meraih opini WTP,” ujar Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel,

Pemeriksaan LKPD kata Lologau, tujuannya untuk memberikan opini atas laporan keuangan dengan mempertimbangkan empat kriteria. “Pertama, kesesuain dengan standar akuntansi pemerintahan, pencukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas pengendalian interen,” terangnya.



Menurutnya ada 4 jenis opini yang dikeluarkan BPK, yakni WTP, Wajar Dengan Pengecualian, tidak wajar, tidak memberikan pendapat. Setelah diserahkan, Lologau mengatakan, laporan hasil pemeriksaan itu sudah terbuka untuk umum atau sudah bisa diketahui oleh publik.

Halaman:

BACA JUGA