(Foto: Pedagang daun pisang ramaikan Pasar Terong menjelang hari raya Idulfitri 1437H/Selasa, 28 Juni 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Jelang Idulfitri, Bungkus Buras & Ketupat Ramaikan Pasar Terbesar di Makassar

Selasa, 28 Juni 2016 | 13:01 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulSel.com — Menjelang hari raya Idulfitri, penjual bungkus ketupat yang menjadi sajian khas Hari Raya umat muslim di Indonesia, sudah bisa dijumpai di Pasar Terong, Selasa, (28/6).  Tak hanya ketupat, daun pisang yang digunakan untuk membuat buras juga sudah ramai dijual di pasar ini.

Seikat bungkus ketupat dijual Rp10.000. Ada 10 buah bungkus ketupat setiap ikat. Sedangkan daun pisang dijual dengan harga Rp2.500-3000 per ikat. Ada 2-3 lembar daun pisang seikat.

Pedagang mengeluhkan masih lesunya pembeli seminggu jelang lebaran. Berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini pedagang merasakan penjualan yang agak menurun. “Masih sepi pembeli. Beda dari tahun lalu,” kata Agus, pedagang asal Gowa.

Daun pisang dan bungkus ketupat yng dijual berasal dari Gowa. “Dari Gowa saya ambil daunnya. Biasanya saya buat sendiri ketupatnya. Kadang saya ambil dari orang lain juga,” tambah Agus.

Pria yang sudah 10 tahun berjualan di Pasar Terong ini mengharapkan pembeli akan mulai ramai 2-3 hari jelang lebaran.(*)

Reporter: Andi Nita Purnama/GoSulsel.com

 


BACA JUGA