Ratusan Umat Muslim Padati Mesjid Al – Markaz Rayakan Idul Fitri

Rabu, 06 Juli 2016 | 07:12 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com –Ratusan umat muslim di Makassar memadati Mesjid Al Markaz untuk ikut melaksanakan Salat Idul Fitri 1437 Hijriyah Rabu (6/7/2016). Kondisi pelaksanaan salat Id di Mesjid terbesar di Makassar berlangsung aman dan khidmat.

Pantau GoSulsel.com para jemaah antusias sejak pagi datang untuk merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh, melaksanakan Ibadah Puasa. Walaupun  sampah masih berserakan bekas para pedagang berjualan di Pelataran Mesjid.

pt-vale-indonesia

Bertindak sebagai Imam pada salat Id Drs. H. Hasan Basri Ahmad dan sebagai Khatib Dr. H. Hamzah Harun Al Rasyid, MA dengan menguraikan khutbahnya berjudul “Memperdayakan Ummat Melalui Pengelolaan Zakat Secara Profesional”.

Dalam khutbahnya Al-Ustadz Dr. H. Hamzah Harun Al Rasyid MA mengatakan bahwa, Fajar 1 Syawal 1437 H telah menyingsing di ufuk Timur. Saat ini kita semua berada di hari yang Agung.

“Hari ini Allah ‘Azza wa jalla memperlihatkan kemuliaan dan keagungannya seluruh ummat islam di seluruh penjuru dunia bersedia untuk bangkit secara serentak menggemakan dan mengumandangkan kalimat takbir,tahlil,tahmid dan tasbih yang merupakan refleksi dari rasa syukur, sebagai ungkapan kesadaran, keyakinan serta merupakan panji-panji kemenangan dan kejayaan ummat islam.”ujarnya

Halaman:

BACA JUGA