Logo Pemkot Makassar

PAD Makassar Tidak Capai Target, Dispenda Buka Jalur Online Bayar Pajak

Kamis, 14 Juli 2016 | 18:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com –- Tidak tercapainya PAD Makassar di triwulan kedua membuat Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar mengambil langkah untuk memaksimalkan pembayaran PAD. Salah satunya dengan menggenjot pembayaran secara online.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dispenda Kota Makassar, Irwan Adnan yang mengatakan bahwa jalur online stage sudah mulai berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan sudah mulai terkoneksi ke 250 objek.

“Online stage sudah kita maksimalkan untuk tahap awal yang 250 itu sudah terpasang semua dan sekarang kita sudah koneksikan, tinggal tahap kedua kita yang 250 lagi, itu kita sementara upayakan.” Kata Irwan di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Kamis, (14/7/2016).

Ia mengatakan bahwa kendala yang paling utama yang dihadapi sekarang adalah bagaimana membuat masyarakat bisa menyadari dan memahami pajak lebih baik lagi sehingga bisa memaksimalkan pencapaian, salah satunya adalah dengan menggenjot pembayaran jalur online dengan adanya transparansi ke Masyarakat.

”Kendalanya adalah karena pemahaman masyarakat terhadap pajak yang masih kurang, dan itu perlu ditingkatkan. Dan hasilnya nanti ya kita upayakan dengan adanya online stage ini bisa meningkat dari situ, karena online sudah transparan di masyarakat” tuturnya.(*)


BACA JUGA