Solidaritas Masyarakat Sinjai Tuntut Pembunuh Lisa Dihukum Berat

Kamis, 14 Juli 2016 | 13:56 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Puluhan massa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Sinjai melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Komando Polrestabes Makassar, Kamis (14/7/2016). Mereka meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus pembunuhan gadis muda asal Sinjai, Annisa Nurlela alias Lisa (17).

“Kami minta polisi mengusut tuntas dan menangkap semua orang yang terlibat dalam kasus pembunuhan,” kata Koordinator Aksi, Raditya.

pt-vale-indonesia

Selain itu, demonstran juga meminta agar penyidik kepolisian menjerat pelaku pembunuhan, Furqan, dengan pasal 340 KHUP tentang pembunuhan berencana. “Kami minta pelaku dihukum berat. Kami minta penyidik masukan pasal pembunuhan berencana,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, tersangka Furqan menghabisi nyawa gadis asal Kabupaten Sinjai dengan cara menikam dibagian leher dan perut sebanyak kurang lebih tiga kali. Pembunuhan terjadi di kamar kos rekannya di Pondokan Arun Unhas di Jalan Politeknik, Kecamatan Tamalanrea, 7 Juli lalu.

Motif tersangka yakni merasa kecewa dengan perilaku korban yang berubah. Hubungan tersangka dan korban awalnya berjalan dengan baik. Namun, beberapa hari terakhir sebelum kejadiaan naas itu terjadi, korban berubah tak ingin lagi ketemu dengan tersangka.

Halaman:

BACA JUGA