(Foto: Warga Pannampu mulai merenovasi rumah setelah kebakaran melanda sepekan lalu/Rabu, 20 Juli 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Sepekan Setelah Kebakaran, Warga Pannampu Mulai Berbenah

Rabu, 20 Juli 2016 | 21:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Hampir sepekan sejak peristiwa kebakaran terjadi di Jl Indah 3 Kelurahan Pannampu pada Jum’at (15/7/2016) lalu, warga mulai merenovasi rumah mereka dengan material seadanya.

Berdasarkan pantauan Gosulsel.com, Rabu (20/7/2016) di salah satu rumah warga korban kebakaran, terlihat seorang bapak bersama anak-anaknya sedang memaku kayu balok, hendak membuat kerangka rumah.

pt-vale-indonesia

Sangkala Daeng Leo, sang bapak mengatakan dirinya dan anaknya sedang merenovasi rumah seadanya dari beberapa balok kayu bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana.

“Ini ada bantuan beberapa balok kayu dari sumbangan dari badan penanggulangan bencana, jadi kita coba bikin-bikin lagi kerangka,” ujar Sangkala, sapaan Sangkala Daeng Leo.

Sangkala juga mengatakan bahwa untuk sementara dirinya dan keluarga tinggal menumpang diĀ  rumah teman, setelah sebelumnya ditempatkan di Posyandu.

“Untuk sementara kita numpang di rumah teman dulu, sebelumnya kita ditempatkan di posiandu tapi karena sudah tidak ada lagi air di posiandu jadi kita pindah”, ujar Kakek 3 cucu ini.(*)


BACA JUGA