(FOTO: Wakil presiden Jusuf Kalla membuka Jumbara PMR di Kabupaten Pangkep/Selasa, 26 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)
#

JK: Butuh Kerjasama Hadapi Tantangan Nasional

Selasa, 26 Juli 2016 | 20:40 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla berpesan agar remaja mengandalkan kebersamaan untuk menghadapi masalah nasional yang kini tengah dihadapi bersama.

Beberapa masalah yang dimaksudnya adalah masalah sosial, pendidikan dan kebudayaan yang dihadapi negara.

pt-vale-indonesia

“Kita harus menjaga kebersamaan, Untuk menjadi kader bangsa yg baik, harus punya jiwa sosial dan rasa solidaritas yg tinggi,” kata JK saat memberikan sambutan di pembukaan Jumbara Nasional ke 8 di desa Balocci kabupaten Pangkep.

Menurutnya, untuk menyelesaikan masalah tersebut dibutuhkan kebersamaan dan kerjasama yang kuat utamanya dari remaja yang kini duduk di sekolah dasar hingga tingkat menengah.

“Remaja – remaja harus dibina sejak awal agar memiliki prinsip prinsip kemanusiaan. Palang merah tidak memiliki batas daerah dan batas negara. Dalam konteks ini palang merah membutuhkan pelanjut-pelanjut dimasa yang akan datang dan kalianlah kader selanjutnya,” pesannya

Jumbara Nasional yang ke delapan tahun ini sendiri berlangsung meriah. Tiap provinsi di Indonesia mengirimkan kontingennya masing masing.

Tiap kontingen pun menghias lokasi tendanya dengan tema kebudayaannya masing masing.

Di hari pertama pembukaan, beberapa agenda seperti seremoni pembukaan, lokakarya, lomba kebersamaan telah dilaksanakan.