Pangkep Gelar Festival Makanan Ciri Khas, Jumat (29/7/2016)

Pangkep Gelar Festival Makanan Ciri Khas

Jumat, 29 Juli 2016 | 09:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Pangkep, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten Pangkep menggelar Festival Makanan Ciri Khas ‘Sop Saudara Pangkep’ di Alun-alun kota Pangkep, Jum’at (29/7/2016).

“Kegiatan ini memang merupakan kegiatan tahunan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pangkep dimana kita menyediakan makanan sop saudara pada masyarakat, tapi tahun ini kita khususkan untuk peserta kontingen Jumbara PMR untuk mencoba makanan khas Pangkep ini,” ujar ibu Fauziah staff Bidang Promosi Kebudayaan Disbudpar Pangkep kepada GoSulsel.com saat mempersiapkan acara.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut, Cia sapaan akrab Fauziah mengatakan bahwa hidangan sop saudara ini nantinya akan disediakan oleh segenap pengusaha sop saudara yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Sop Saudara (APSOS) yang tersebar di seluruh Kabupaten di Indonesia.

“Jadi yang siapkan nanti makanannya adalah seluruh pengusaha yang tergabung dalam APSOS, baik itu di Makassar, Pangkep atau di kabupaten lain,” lanjut Cia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada saat makan siang, tepatnya setelah shalat Jum’at pukul 13.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan Parade Budaya Jumbara PMI.

“Acaranya nanti jam 1, sudah shalat Jum’at, baru setelah itu parade”, tutup Cia. (*)