Mensos RI Luncurkan Layanan E-Warung di Kantor Camat Tallo Makassar

Minggu, 31 Juli 2016 | 16:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Layanan e-Warung Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH) di Halaman kantor Camat Tallo, Kota Makassar, Minggu (31/7/2016). Makassar menjadi kota ke-4 peluncuran E-Warung Kube PKH, setelah Kota Malang, Sidoarjo dan Mojokerto.

“e-Warung Kube PKH dikelola secara digital. Layanan ini menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah bagi anggota keluarga miskin, khususnya peserta PKH.Layanan ini juga sebagai tempat pemasaran produk-produk Kube dan hasil usaha ekonomi produktif peserta PKH,” kata Khofifah,

pt-vale-indonesia

Ia menjelaskan, layanan e-Warung ini dimiliki dan dikelola oleh masyarakat penerima bantuan PKH sendiri dan sekaligus menjadi agen bank penyalur bantuan sosial. Ia pun berharap, agar layanan bisa menjadi solusi atas berbagai persoalan terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

“Jika sebelumnya ada yang menerima raskin rusak, berkutu atau kecoklatan, dengan e-Warung dipastikan itu tidak akan ada lagi. Ibu-ibu bisa memilih sendiri jenis beras yang diinginkan,” ujar Mensos.

Selain menyediakan beras, e-Warung juga menjual gula, minyak goreng, dan tepung. Semuanya bisa dibeli dari uang bansos yang diterima keluarga miskin melalui tabungan yang telah disiapkan. (*)


BACA JUGA