Sekkota Makassar Ibrahim Saleh lantik Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka SMAN 18 Makassar, Senin (1/8/2016)

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka SMAN 18 Dilantik

Senin, 01 Agustus 2016 | 20:31 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu point dalam 18 program revolusi pendidikan yang dicanangkan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto adalah, satu sekolah satu bakat, yang mana dalam menunjang hal tersebut Pramuka merupakan salah satu wadah menempa para siswa untuk mengembangkan bakat dan keterampilannya.

Hal tersebut dikemukakan ketua Kwartir Cabang (Kwarcab ) Kota Makassar Ibrahim Saleh, di Aula SMAN 18, saat melantik Nurhidayah Masri sebagai ketua pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan (Mabigus) Kota Makassar pangkalan 02.073 dan 02.074 SMAN 18.

Menurutnya lagi, pengurus Mabigus yang dilantik periode 2016-2019 bertanggung jawab untuk membina dan mengembangkan sumber daya siswa-siswi dalam membentuk karakter bangsa.

“Organisasi kepramukaan akan membentuk generasi muda berpikir positif dan berkualitas, memberikan sumbangan bagi kesejahteraan, kedamaian masyarakat lokal, nasional dan internasional,” terangnya.



Hadir pada kesempatan pelantikan, Ahmad Hidayat, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum (Dikmenum) mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar. (*)


BACA JUGA