Ketua YPN Makassar: Belum Cukup 10% PNS di Makassar Terapkan MTR

Senin, 01 Agustus 2016 | 12:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Yayasan Peduli Negeri (YPN) Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan, peran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menanggulangi Makassar Tidak Rantasa (MTR) belum cukup 10%. Buktinya, masih sedikit jadi nasabah bank sampah.

“Kurangnya PNS ikut menjadi nasabah bank sampah disebabkan kurangnya sosialisasi terkait Makassar Tidak Rantasa ini,” kata Saharuddin, saat menjadi narasumber Temu Wartawan & SKPD Kota Makassar bertema ‘Peranan Media dan SKPD Dalam Mengimplementasikan Makassar Tidak Rantasa,’ yang digelar oleh Yayasan Peduli Negeri Dinas Komunikasi & Informatika, di Hotel Dinasti, Jl Lombok, Senin (1/8/2016).

Saharuddin mengungkapkan, SKPD punya peranan penting dalam menerapkan MTR. Seperti, Dinas Perhubungan (Dishub) yang bisa menamkan cinta lingkungan ke sopir angkut.

“Dishub mengundang seluruh sopir angkut untuk melakukan pembinaan. Kalau perlu mobil harus punya tempat sampah dan dilakukan sweeping untuk mobil-mobil anhkutan yang tidak memiliki tempat sampah.” Katanya.



Menurut dia, SKPD seharusnya lebih gencar mewujudkan program ini, karena sudah dilengkapi dengan pelatihan pasca surat edaran walikota terkait MTR.

Halaman:

BACA JUGA