Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Sulsel akan Lakukan Literasi Tolak Hoax di Media Sosial

Jumat, 10 Februari 2017 | 13:50 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (KISP) Sulsel. Salah satu tugas pokok dinas ini adalah Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Kepala Dinas KISP Sulsel, Andi Hasdullah, mengatakan pihaknya akan memperbaiki sistem layanan LPSE yang ada. Hal ini untuk mendukung kebijakan gubernur untuk percepatan pelelangan barang dan jasa di triwulan I.

“Ini akan mempercepat penyerapan anggaran lebih cepat dan pelaksanaan kegiatan yang berkualitas dan tidak buru-buru serta bermanfaat,” kata Hasdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (10/2/2017).

Selain masalah LPSE yang selama ini berada di Biro Pengelolaan Aset Daerah (BPKD), Dinas KISP Sulsel juga akan meningkatkan pembinaan dan pengawasan informasi publik, peningkatan layanan informasi berbasis teknologi informasi serta peningkatan kualitas data statistik.

“Dalam hal pembinaan dan pengawasan media sosial, kami akan melakukan literasi netizen, tolak hoax, fitnah dan provokasi, ayo santun dan produktif di medsos, think before share. Kami juga akan melakukan optimalisasi PPID dan KIP untuk keterbukaan informasi dan KPID untuk mengawal penyiaran,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA