(FOTO: Pemain PSM uji coba rumput stadion Aji Imbut di Kota Tenggarong, Kutai Kertanegara/Sabtu, 30 Juli 2016/Satria Sakti/GoSulsel.com)

PSM Mainkan Total Football

Senin, 01 Agustus 2016 | 11:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nurwahyu - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PSM Makassar tampil mengesankan saat menghadapi tuan rumah, Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (31/7/2016) malam tadi. Meskipun hanya bermain imbang, baik pelatih maupun manajemen sangat terkesan dengan pola permainan impresif yang diterapkan PSM.

Bahkan, dalam laga tersebut Pasukan Ramang memainkan gaya permainan menyerang atau Total Football. Memainkan tiga gelandang energik, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu dan Rasydi Bakri, PSM mampu menguasai lini tengah.

Ditopang, pemain sayap M Rahmat dan Ridwan Tawainella yang memiliki skill dan kecepatan membuat pertahanan lawan kewalahan menahan serangan. Umpan pendek dan rotasi antar pemain di lapangan cukup membuat Mitra Kukar membaca arah serangan.

“Gaya permainan tadi malam mirip seperti itu (Total Football). Ini tak lepas dari perubahan-perubahan yang terus dilakukan pelatih,” kata Media Officier PSM, Ramli Manong, Senin (1/8/2016).

Laga lawan Mitra Kukar merupakan salah satu permainan terbaik PSM. Diharapkan, pola permainan Tim Ayam Jantan Dari Timur terus meningkat dan menjadi tim yang ditakuti di kancah sepak bola Indonesia.

Halaman:

BACA JUGA