Wali Kota Danny Kukuhkan 200 Anggota Balakar 2016

Selasa, 02 Agustus 2016 | 12:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengukuhkan 200 anggota Balakar (Barisan Relawan Kebakaran) di halaman Dinas Pemadam Kebakaran, Selasa, (2/8/2016).

Pengukuhan 200 anggota Balakar diharapkan mampu memperkuat barisan Dinas Pemadam Kebakaran dari ancaman bahaya kebakaran. Wali Kota Danny memotivasi anggota Balakar yang baru saja dikukuhkan untuk menjaga kota hingga centi demi centi, dan memberikan performa terbaiknya dalam menjalankan tugas.

“Buatlah warga kota bangga dengan kehadiran Balakar. Pencapaian tertinggi kita sebagai manusia apabila kita dapat bermanfaat bagi orang lain,” sebut Danny. Ia mengapresiasi jajaran Dinas Pemadam Kebakaran yang telah bekerja dengan baik.

Bersamaan dengan pengukuhan itu, juga diserahkan SK Pengangkatan bagi 205 tenaga kontrak Dinas Pemadam Kebakaran hasil rekruitmen tahun 2016.



Sebelum mengantongi SK pengangkatan ada sejumlah tahapan seleksi yang dilalui seperti seleksi administrasi, tes jasmani dan kesehatan, uji kompetensi, tes wawancara, tes bebas narkoba, dan pantauakhir.

Halaman: