Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Dirjen Bina Keuangan Kemandagri Sebut Sulsel Patut Jadi Contoh Pengelolaan Keuangan

Rabu, 03 Agustus 2016 | 01:54 Wita - Editor: adyn - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek mengungkapkan pola pengelolaan keuangan yang saat ini diterapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel patut dijadikan contoh pengelolaan keuangan.

Menurutnya, indikator penilainya antara lain proporsionalitas antar jenis belanja khususnya belanja pegawai sudah ditekan bahkan belanja pegawai sekarang hanya 15 persen.

“Jika dibandingkan beberapa provinsi, misalnya dengan DKI Jakarta yang belanja pegawainya 31,2 persen. Sepertiga dari total APBD sudah habis hanya untuk belanja pegawai. Padahal saat ini Presiden meminta postur anggaran di daerah, mengutamakan untuk barang dan jasa artinya belanja modal harus lebih besar dibandingkan belanja pegawai.” kata Reydonnyzar, Selasa (2/8/2016) di Hotel Four Point.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Untuk itu pihaknya ingin mendorong, agar pemerintah dan dewan punya komitmen yang sama untuk meningkatkan belanja modal dan belanja barang dan jasa.



“Kami ingin mereka berkomitmen bersama-sama, karena ini sangat penting”, ucapnya lebih jauh.

Halaman:

BACA JUGA