Konro, Konro Karebosi, Jalan Gunung Lompobattang, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar
Konro Bakar Karebosi yang dilengkapi dengan kuah sup. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Karena Kulinernya, Komunitas Motor Ninja Pilih Jambore di Makassar

Rabu, 03 Agustus 2016 | 15:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) memilih Makassar sebagai tempat pelaksanaan Jambore Nasional yang ke-11 karena Makassar memiliki kuliner dan eksotisme kebudayaan yang khas.

Hal ini diungkapkan oleh Kordinator region ll Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat dari Komunitas Kawasaki Ninja Biker Club (KNBC), Kiswantoro, saat bertemu dengan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, di Ruang Kerjanya, Rabu, (3/8/2016).

Ia mengatakan bahwa Makassar terpilih sebagai kota pelaksanaan Jambore Nasional KNI ke 11 setelah para peserta berkumpul di Jakarta untuk melakukan rapat bersama. Dari hasil presentasi perkenalan budaya yang ada di Sulawesi Selatan serta kulinernya yang khas, para perwakilan akhirnya memilih Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan Jambore Nasional KNI ke 11 yang dimana Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal juga dipilih sebagai pembina.

“Setelah kita melakukan presentasi di Jakarta dengan potensi yang dimiliki Sulawesi Selatan berupa budaya dan kulinernya, maka kami bersepakat untuk melaksanakan Jambore Nasional di Makassar sembari memperkenalkan lebih dekat kuliner khas Makassar dan memilih Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, yang juga senior untuk menjadi pembina kami,” kata Kiswantoro.



Deng Ical, sapaan Wakil Walikota Makassar memberikan respon positif kepada mereka dan berjanji apabila tidak ada halangan akan menghadiri kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini.

“Pasti kalau tidak ada halangan kita hadir, ini bagus dan menarik. Selain dijadikan sebagai ajang silaturahmi kegiatan ini juga dapat lebih memperkenalkan kekayaan yang dimiliki Makassar sesuai dengan tageline di Jambore Nasional KNI yakni Makassar Menuju Kota Dunia,” katanya.(*)


BACA JUGA