Kolisi Aktivis Bulukumba menuntut kepada Kapolri untuk mencopot Kapolres Bulukumba. Selasa (2/7/2016).

Koalisi Aktivis Desak Kapolri Copot Kapolres Bulukumba

Rabu, 03 Agustus 2016 | 02:19 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Amanah Rakyat kembali melakukan aksi unjuk rasa di dipertigaan Jl Hertasning – Jl Pettarani, Selasa (2/7/2017).

Massa aksi yang tergabung dari beberapa elemen Mahasiswa. KKMB UIT, KKMB Kom UIN, Srikat Buruh FSPBI-KS Nusantara, HAM, GAM dan FSMP. Aksi ini dipimpin oleh jendral Lapangan Muh Ikbal Nur. Dalam aksinya Ikbal menantang Kapolri yang baru saja dilantik, Jendral Tito Karnavian untuk menuntaskan maraknya kasus kejahatan yang di Sulsel, secara khusus Kabupaten Bulukumba.

pt-vale-indonesia

“Ini adalah tantangan bagi Kapolri Baru untuk menuntaskan kasus kejahatan di Bulukumba, Daerah Lumbung Narkoba, Ratusan ternak masyarakat yang dicuri, perjudian yang tak terkendali, begal, bahkan korupsi pun tak teratasi”, teriak Ikbal dalam orasinya.

Bahkan Ikbal meminta Kapolri, Tito untuk segarah mengevaluasi kinerja seluruh Kepala Polisi Resor (Kapolres) di wilayah hukum Sulawesi Selatan. Dengan tegas Ikbal meminta Kapolres Bulukumba, AKBP Slamet Selamet Riyanto untuk segara dicopot dari jabatanya dengan alasan tidak mampu mengembang amanah.

“Segerah evaluasi kapolres sesulse dan Copot Kapolres Bulukumba dari jabatnya yang jelas-jelas tidak mampu mengembang amanah konstitusi”, teriaknya lantang.

Halaman:

BACA JUGA