Mata Kapolres Bulukumba Berkaca-kaca di Depan Nenek Berusia 100 Tahun

Rabu, 10 Agustus 2016 | 21:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Bulukumba, Gosulsel.com — Rasinang Binti Rabani, Seorang kakek tua yang berusia 100 tahun yang selama merawat anaknya yang lumpuh berumur 70 tahun bernama Kammisi Bin Rasinang, hari ini dikunjugi oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bulukumba, AKBP Slamet Riyanto. Ia datang dan memberikan bantuan sembako, Rabu (10/8/2016) sekira pukul 11.20 Wita.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat ditemui sesaat lalu. Ia menjelaskan bahwa saat Slamet Riyanto mengunjungi Nenek lanjut usia itu di rumah kumuh di Kab. Bulukumba, dirinya menangis haru menyaksikan kehidupan kedua warga itu.

“Kapolres Bulukumba sempat meneteskan air mata saat mengunjung nenek lanjut usia tersebut,” kata Barung.

Dia juga menyebutkan bahwa dirinya mengaku simpati melihat kehidupan nenek tersebut yang dengan ikhlas dalam keadaan buta merawat anaknya yang berumur 70 tahun yang ternyata dalam keadaan lumpuh.



“Bayangkan keduanya hidup di rumah kumuh, ibunya berumur 100 tahun dalam keadaan buta rawat anaknya berumur 70 tahun yang lumpuh, ini bukti bahwa kasih ibu itu sepanjang masa,” ujar Barung.

Saat mengunjungi rumah kumuh itu, lanjut Barung, Kapolres Bulukumba dan jajarannya menyerahkan bantuan berupa sembako.(*)


BACA JUGA