Ilustrasi

Pelatih Tim Sepak Bola PON Sulsel Minati Pemain PSM U-21

Rabu, 03 Agustus 2016 | 20:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pelatih kepala tim sepak bola PON Sulsel, Syamsuddin Umar, mengagumi penampilan pemain PSM Makassar U-21, Irfan. Bahkan Syamsuddin secara langsung meminta ke pelatih PSM U-21, Yusrifar Jafar untuk mengizinkan anak asuhnya itu bergabung ke Tim PON sulsel.

“Kalau pelatih PSM U-21 berikan saya satu pemain itu tim saya akan lebih bagus, tapi walaupun begitu PSM U-21 dan Tim PON kita masih sama-sama jalan, sehingga kita tidak boleh menganggu, tapi kalau misalnya ada waktu dan memungkinkan bisa bergabung itu lebih bangusĀ  untuk memperkuat lapangan tengah,” ucap Pak Syam, sapaan akrab Syamsuddin Umar.

Menurutnya, Irfan yang baru bergabung di tim PSM U-21 untuk persiapan mengikuti kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) U-21, memiliki kemampuan bermain di atas rata-rata.

“Kalau Irfan bergabung di tim PON Sulsel saya tidak pasang sebagai Striker, dia cocok bermain di tengah atau bermain di gelandang serang, sebab selain karena kecepatan bermain yang dimiliki juga karena penguasaan bola sangat bagus. Olehnya itu tim PON sulsel sangat membutuhkan pemain seperti itu,” ujar mantan pelatih tim Juku Eja itu.



Tim sepak bola PON Sulsel terus melakukan sejumlah agenda persiapan sebelum terjun di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada 17-29 September 2016 mendatang. Untuk itu, di sisa waktu yang ada, akan dimanfaatkan untuk melakukan uji coba di berbagai daerah, untuk mengukur kesiapan tim.

“Tim kita belum maksimal, sehingga pada laga uji coba ini kita melakukan rotasi pemain siapa yang cocok bermain di situ, karena kita ketahui lawan-lawan di PON mendatang jau lebih maksimal,” pungkas pak Syam.(*)


BACA JUGA