KPK & Polda Sulsel Bahas Pengawalan Anggaran Dana Desa

Kamis, 04 Agustus 2016 | 13:05 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol (Purn) Basariah Pandjaitan hari ini, Kamis (4/8/2016) berkunjung ke Mapolda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan, KM 16. Kunjungan kali ini dalam rangka membahas sinergitas KPK, Kepolisian dan Kejaksaan Tinggi dalam mengawal penyaluran Anggaran Dana Desa di setiap kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kunjungan kali ini adalah untuk membahas pengawasan dana yang di salurkan ke Provinsi, Kabupaten hingga ke Desa, agar dana itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan rakyat,” kata Basariah Pandjaitan kepada awak media saat di temui di Mapolda Sulsel.

Lebih lanjut Basariah menjelaskan bahwa hal ini perlu dilakukan agar mengantisipasi adanya tindak pidana korupsi yang terjadi di Provinsi, Kabupaten hingga ke Desa.

“Ini perlu dilakukan sejak dini demi mengantisipasi penyalahgunaan uang negara tersebut,” terangnya.



Selain itu juga Basaria menuturkan, KPK punya harapan aparat hukum bisa mengawal penggunaan dana desa tersebut agar para kepala desa memanfaatkan dan menyalurkan dana tersebut dengan baik.

Halaman:

BACA JUGA