Lantamal VI sapu bersih sampah di Pantai Losari. Kamis (4/8/2016).

Lantamal VI & Pramuka Sapu Bersih Sampah di Pantai Losari

Kamis, 04 Agustus 2016 | 21:34 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Lantamal VI (Yonmarhanlan VI) Makassar menurunkan prajuritnya bersama Kwarcab Pramuka Kota Makassar dalam aksi bersih pantai menyapu bersih sampah di pantai Losari dan kawasan Pantai Angin Mamiri. Kamis, (4/8/2016).

Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap program Pemerintah Kota Makassar yakni ‘Makassar ta Tidak Rantasa’. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir Wempi.

“Aksi bersih-bersih ini dilakukan sebagai partisipasi dan dukungan Yonmarhanlan VI terhadap program pemerintah Kota makassar yakni Makassar ta Tidak Rantasa dan Lihat Sampah Ambil (LISA),” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayor Marinir Wempi mengatakan “Yonmarhanlan VI selalu mengawasi dan menemukan banyak sampah jadi kami fokuskan aksi bersih pantai ini di pesisir Pantai Losari dan Pantai Angin Mamiri”.



Dalam kegiatan ini Yonmarhanlan VI mengerahkan dua perahu karet dan satu unit mobil truk pengangkut sampah.

Hadir pula dalam aksi bersih pantai ini dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs Heru Waluyo M Kom dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Sosial Makassar Drs Andi Gani M SI.


BACA JUGA