Ilustrasi

Walikota Parepare Ikut Bersih Pantai Sumpang Minangae

Jumat, 16 Oktober 2015 | 09:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Samir - Go Cakrawala

Halaman 1

Parepare,GoSulsel.com – Walikota Parepare M Taufan Pawe memimpin Jumat bersih di Kota berjuluk Bandar Madani, tadi pagi. Ia ikut bersih pantai Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

“Bibir pantai ini harus memang dari sampah. Sepanjang pantai ini akan dijadikan obyek wisata. Setiap hari libur banyak pengunjung datang ke pantai ini,” kata Taufan Pawe, ketika ditemui saat bersih ceria di bibir pantai Sumpang Minangae, Jumat (16/10/2015).

pt-vale-indonesia

Taufan mengatakan, Jumat bersih ini akan rutin dilakukan setiap minggunya. Acara ini dimulai dulu dari kalangan pemerintah, kemudian menyusul masyarakat umum diajak Jumat ceria untuk berih pantai dari sampah.

Halaman 2

“Dari internal pemerintahan baru diajak masyarakat, ini akan rutin dilakukan. Sekaligus menumbuhkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah di sepanjang pantai,” pungkasnya.

Dinas PU Kota Parepare, Samsuddin Taha, siap anggarkan untuk 2016 mengenai revitalisasi trotoar pantai bibir dan jalan harus di hokmix.

“Kami akan bekerjasama dengan Satpol PP menertibkan pedagang yang berjualan di sepanjang pantai. Kita akan tata lebih rapi agar partai yang menjadi ikon Pemkot Parepare lebih menarik minat untuk berkunjung ke pantai ini.” ungkapnya.


BACA JUGA