(FOTO: Kue tradisional Makassar bisa kita temukan di sudut-sudut Pasar Toddopuli. Beragam kudapan asin-manis tersebut bertahan di tengah modernitas dan gaya hidup urban masyarakat kota/Jum'at, 5 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)
#

Jajanan Pasar Toddopuli Tak Lekang oleh Waktu

Jumat, 05 Agustus 2016 | 12:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Sebagian masyarakat kota metropolitan seperti Makassar, tntu memiliki gaya hidup urban life. Meski demikian, nuansa khas tradisional masih eksis, terpampang nyata di sudut-sudut kota.

Penganan tradisional masih memiliki tempat istimewa di hati dan lidah masyarakat urban Makassar. Kuliner nenek moyang tersebut, mudah kawan traveliner jumpai di pasar-pasar tradisional.

Salah satu pasar tradisional yang masih ramai sampai saat ini yaitu Pasar Toddopuli. Letaknya di perempatan Jalan Toddopuli dan Jalan Pengayoman, tidak jauh dari Mall Panakukang. Di salah satu sisi pasar, terlihat deretan toko-toko yang menyajikan kue-kue tradisional.

Deretan toko kue tersebut telah ada sejak awal pasar ini beroperasi. Kehadirannya membuat warga kota Makassar tidak kehilangan kuliner lezat milik daerah sendiri.



Salah satu toko yang menjajakan kue-kue tersebut yaitu Toko Alda. Toko kue ini telah eksis lebih dari satu dekade menyaksikan tumbuhnya Pasar Toddopuli.

“Saya sudah lama jualan kue di sini. Sekitar 10 tahunan,” ujar Yuli, pemilik toko kue Alda, kepada GoSulsel.com, Jumat (5/8).

Halaman:

BACA JUGA