(FOTO: Pedagang bendera mulai terlihat ramai di pinggiran jalan kota Makassar/Selasa, 2 Agustus 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Pemkot Beri Toleransi Berjualan Umbul-umbul di Pinggir Jalan

Jumat, 05 Agustus 2016 | 15:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Marakanya penjualan umbul-umbul merah putih dalam rangkah menyambut peringatan hari kemedekaan Rebuplik Indonesia tahun 2016 ini membuat beberap kecamatan melarang penjualan bebas ini seperti dikecamatan panakukang.

Namun hal ini ditanggapi oleh Sekretaris Daerah kota Makassar, Ibrahim Saleh yang mengatakan bahwa mereka perlu diberikan toleransi karena ini musiman.

“Penjual umbul-umbul ini musiman tentu ada sedikit toleransi dari satpol pp dan sesuai dengan instruksi pak wali kota kepada skpd dan masyaralat untuk memasang umbul-umbul didepan rumahnya dan mengecat pagarnya untuk menyemarakkan 17 agustus ini.” Kata Ibrahim Saleh saat ditemui diruangan kerjanya, Jumat, (5/8/2016).

Adapun kecamatan yang melarang adanya penjualan umbul-umbul ini Ibarhim mengatakan akan berkoordinasi.



“Kecamatan yang melarang menjual itu belum saya dengar, tapi saya akan koordinasi untuk memberikan ruang kepada penjual, kecuali ada instruksi larangan dari walikota. Tapi kalau saya tetap diberikan ruang paling lama sampai tanggal16 agustus.” Kata Ibrahim.

Halaman: