Ilustrasi

PNS Parepare Dibegal Saat Pulang Kantor

Jumat, 05 Agustus 2016 | 22:34 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Waspada! Ketenangan dan kenyamanan warga Kota Parepare mulai terusik aksi bengis begal. Kota yang terkenal aman-aman ini juga sudah mulai marak begal.

Peristiwa pembegalan (jambret) dialami Pegawai Kantor Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Nirmalasari Haya, Jumat (5/8/2016).

Peristiwa ini dialami korban saat pulang kantor berboncengan dengan putrinya. Saat ia melintas di Jl Ambomati, Kelurahan Lapadde, Kec Ujung, di situlah begal beraksi dengan menjambret tas korban.

Di hadapan polisi, Nirmalasari yang juga adik Kadis Perhubungan Kota Parepare Yodi Haya, menceritakan, kejadian yang dialaminya berlangsung cepat. Pelaku yang juga berboncengan motor memepetnya lalu salah seorang merampas tas kemudian melaju pergi.



“Saya kaget kok ada pengendara seperti mengikuti dan sangat dekat? Nanti saya sadar kalau itu begal saat tas saya ditarik. Untung saya masih bisa mengendalikan motor,” katanya sembari menambahkan jika ia dan putrinya tidak apa-apa.

Menurut keterangan Nirmalasari  sebagaimana informasi yang diperolehnya dari pihak kepolisian, kejadian yg dialaminya ternyata bukan peristiwa pertama.

“Polisi bilang sebelum saya ada juga perempuan melapor dijambret di Kecamatan Bacukiki tadi siang. Terus beberapa pekan lalu istri pak camat (Bacukiki) juga dijambret,” kata Nirmalasari.

Polisi, tambah Nirmalasari, segera melakukan tindakan untuk menangani begal yang mulai meresahkan masyarakat tersebut. Polisi mengimbau masyarakat, umumnya kaum perempuan yang mengendarai motor agar lebih berhati-hati karena korban yang melapor sejauh ini dari kalangan perempuan. ( )


BACA JUGA