#

Tumbangkan Incumbent, PKS Sulsel Dorong Syamsari-Thita di Pilkada Takalar

Jumat, 05 Agustus 2016 | 15:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Indira Chunda Thita Syahrul membuat konstelasi pertarungan di Pilkada Takalar semakin menarik. Bahkan kans politik putri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo itu, dilirik oleh sejumlah partai politik di Sulsel.

Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel Ahriadi Arsal berharap calon usungan dari internal PKS yakni Syamsari Kitta dapat menggandeng Thita di Pilkada Takalar.Apalagi dengan komposisi PKS dengan 4 kursi dan PAN 2 kursi telah memenuhi syarat mengusung keduanya di Pilkada nanti.

“Kita berharap begitu, karena kalau Thita berpasangan dengan Syamsari, berarti besar kemungkinan terjadi head to head,” kata Ahriadi saat ditemui di Ruang Fraksi PKS DPRD Sulsel, Makassar, Jumat (5/8/2016).

Ahriadi menambahkan terkait dengan siapa yang menempati posisi calon Bupati dan Wakil Bupati, kata anggota DPRD Sulsel ini, hal tersebut perlu didiskusikan antara Thita dengan Syamsari.”Saya kira pak Syahrul tidak rela jika Thita menjadi 02 karena Thita anggota DPR RI masa harus maju menjadi 02,” ucapnya.



Sebelumya juga kata dia, PKS telah melakukan survei simulasi pasangan calon yang akan digendeng oleh Syamsari dari 5 nama yang diajukan yakni Ahmad Dg Se’re, Nurhikma Olla Dg Cora, Makmur Mustakim, Sindawa Tarang, dan Alimuddin Namba.

Halaman:

BACA JUGA