Anggota Satpol PP Makassar yang diamankan pasca bentrokan di Mapolrestabes Makassar guna dimintai keterangan lebih lanjut. Minggu (7/8/2016)
#

32 Anggota Satpol PP Masih Diamankan di Mapolrestabes Makassar

Minggu, 07 Agustus 2016 | 22:46 Wita - Editor: adyn - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pasca Bentrok yang terjadi antara anggota polisi dan anggota satpol PP di Balai Kota Makassar, Jl Ahmad Yani pada Sabtu (6/8/2016) malam kemarin. Hingga saat ini sebanyak 32 personil Satpol PP Kota Makassar masih diamankan di Mapolrestabes Makassar.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabag Hukum Pemerintahan Kota Makassar, Manai Sopyan saat ditemui di Balai Kota Makassar, Minggu (7/8/2016) malam. Dia menyebutkan bahwa ke-32 anggotanya tersebut masih berada di Mapolrestabes Makassar.

“Iya masih ada 32 anggota Satpol PP diamankan di Mapolrestabes Makassar,” kata Manai.

Lebih lanjut Manai mengatakan bahwa 32 anggota satpol PP itu berada di Mapolrestabes bukan karena dilakukan penahanan melainkan untuk dimintai keterangan. “Barusan saya dari cek kesehatan mereka, sekalian bawakan makanan untuk makan malam,” terangnya.



Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan bahwa semua anggota satpol PP yang diamankan diperlakukan dengan baik selama di Mapolrestabes.

“Semalam saja setelah kejadian bentrok, tim medis dari RS Bhayangkara yang mengobati luka-luka mereka, dan itu semua disiapkan oleh pihak kepolisian,” ungkap Danny, Sapaan akrab orang nomor satu kota Makassar ini.


BACA JUGA