#

Bentrok Satpol PP-Polisi, Puluhan Saksi Diperiksa di Polrestabes

Minggu, 07 Agustus 2016 | 17:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Puluhan saksi telah diperiksa oleh pihak kepolisian dari Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar terkait bentrokan antara Satpol PP-Polisi, di Balaikota, Sabtu (6/8/2016) malam tadi.

“Kita sudah periksa sejumlah saksi terkait bentrok semalam, diantaranya ada dari pihak kepolisian sendiri, pihak dari Satpol PP dan warga sipil yang melihat kejadian,” kata Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait saat konferensi pers di Balai Kota, Jl Ahmad Yani sesaat lalu.

Lebih lanjut Hotman menyebutkan, pihaknya telah memeriksa 2 anggota polisi yang terlibat pertikaian dengan anggota Satpol PP Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari malam tadi yakni Bripda Hendrik dan Bripda Akmal Sulaiman. “Selain itu kita juga mengambil keterangan dari Wakapolsek Mariso,” Lanjut Hotman.

Selain aparat kepolisian, Hotman Melanjutkan, Pihak Polrestabes Makassar juga telah memeriksa 25 orang Anggota Satpol PP Kota Makassar. “12 malam tadi, 8 siang dan 5 lagi yang ada di Sat Brimob Polda Sulsel,” ujarnya.



Malam tadi, lanjut Perwira menengah berpangkat dua bunga ini, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah warga sipil. “Kalau warga sipil sudah dua sampai tiga orang yang telah kami mintai keterangan,” tukasnya.

Halaman:

BACA JUGA