(FOTO: Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Selayar, Khadafi Syahrir/Sabtu, 6 Agustus 2016/Iin Nurfahraeni/GoSulsel.com)

Festival Takabonerate Kembali Digelar September

Minggu, 07 Agustus 2016 | 17:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Selayar, GoSulsel.com — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan kembali menggelar event Festival Takabonerate VII pada September mendatang. Berbagai macam kegiatan akan memeriahkan event tahunan sebagai ajang promosi wisata ini.

Kepala Dinas Pariwisata Selayar, Kadhafi Syahrir, mengatakan akan diadakan berbagai macam kegiatan sebagai rangkaian dari Festival Takabonerate, salah satunya lomba foto bertema keindahan bawah laut dan juga tempat-tempat wisata di Selayar.

“Event ini akan dimulai rencananya pada 3-7 September mendatang melibatkan peserta umum dan juga jurnalis, jika berminat ikut karena ini terbatas hanya sampai 100 orang. Saat ini kami mulai menyusun konsep dan segera mengumumkan ke publik,” kata Kadhafi.

Lomba ini akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Nantinya para peserta akan disiapkan fasilitas penjemputan dan penginapan selama berada di Selayar.



“Kami sedang menyusun pengumumannya. Tentu event kali ini dicoba dikemas dengan berbeda untuk menarik peserta,” paparnya.

Mengenai anggaran, Kadhafi mengakui ini memang sangat minim sekitar Rp 400 juta dari APBD, namun pihaknya berupaya untuk memaksimalkan event tersebut, terutama untuk mendatangkan wisatawan ke Selayar.(*)


BACA JUGA