(FOTO: Jumpa pers Persegres United dan PSM Makassar di Hotel Same Makassar/Sabtu, 6 Agustus 2016/Satria Sakti/GoSulsel.com)

Pelatih Gresik United: Saya Kenal Karakter Pemain PSM

Minggu, 07 Agustus 2016 | 06:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pernah menangani PSM Makassar musim lalu, pelatih Gresik United, Liestiadi mengaku cukup tahu kualitas pemain tim Juku Eja, terlebih materi pemain yang mereka hadapi di pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) A di Stadion Andi Matttalatta, tidak banyak berubah.

Memang sebagian besar pemain yang kini menjadi andalan PSM Makassar pernah merasakan tangan dingin pelatih asal Medan itu. Praktis hanya Resky Pellu yang baru bergabung ke Pasukan Ramang pada musim ini yang menjadi muka baru bagi Liestiadi.

“Ferdinand Sinaga juga pernah saya tangani di Timnas senior pada tahun 2010-2011, secara tidak langsung ini pasti menjadi keuntungan bagi saya sebagai pelatih, mengahdapi PSM dengan materi pemain yang pernah saya tangani,” ujar mantan asisten pelatih Robert Albert di Arema Malang itu.

Kendati ia menyebut hal ini sebagai keuntungan tersendiri baginya, namun Liestiadi enggan menjadikan hal tersebut sebagai patokan untuk bisa mengungguli PSM Makassar. Menurutnya kolektifitas timlah yang paling mempengaruhi hasil pertandingan.



“Tapi perlu diingat, pada saat saya tangani, itu sudah berbeda untuk saat ini, mereka mungkin secara fisik dan mental sudah berubah. Dalam segi taktik, mereka mungkin sudah banyak mengalami peningkatan sejak ditangani pelatih Robert,” ungkapnya.

“Meski saya mengenal karakter pemain PSM, tapi perlu diingat sepakbola bukan permainan individu tapi permainan kolektif jadi yang memenangkan pertandingan adalah tim,” pungkas Liestiadi.(*)


BACA JUGA