Syahrul Nilai Koperasi Pilihan Terbaik Bagi Perekonomian Indonesia

Senin, 08 Agustus 2016 | 19:26 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Takalar, GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menilai koperasi adalah pilihan dari sistem perekonomian Indonesia. Karena itu, pada peringatan Hari Koperasi, bukan lagi saatnya membicarakan jargon atau retorika, tapi apa langkah konkrit pemerintah di Sulsel untuk membangun sebuah aktifitas koperasi yang bisa menyaingi bentuk-bentuk koperasi neolib.

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini berharap, dengan adanya koperasi, perputaran ekonomi yang ada di desa, kecamatan, dan kabupaten bisa dinikmati masyarakat.

“Neolib itu, yakni hanya sekelompok orang yang menikmati jika ekonomi itu berhasil. Karena itu koperasi bisa menjadi pilihan untuk perekonomian Indonesia,” jelasnya, saat menghadiri Hari Koperasi, ke-69 di Lapangan Makatang Dg Sibali, Kabupaten Takalar, Senin (8/8/2016).

Karena itu, akan dibentuk koperasi induk dan koperasi inti. Koperasi inti akan menyalurkan sembilan bahan pokok utama sekaligus mengendalikan inflasi dan menjadi sumber untuk bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang standar.



Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada tokoh yang dianggap berjasa membesarkan koperasi. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BUMN dan Koperasi. (*)


BACA JUGA