Satpol PP Diharapkan Tak Terprovokasi

Selasa, 09 Agustus 2016 | 21:13 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghimbau kepada seluruh satpol pp untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang menyebarkan isu-isu miring terutama yang beredar di media sosial.

Hal ini diungkapkaan Danny saat mengumpulkan satpol pp di rumah kediamannya, Jl. Amirullah, (9/8/2016). Dia mengatakan bahwa adanya beredar isu miring dari pihak ke tiga soal penbalasan oknum kepolisian yang mengancam akan adanya istilah 1 sama.

“Jangan percaya rumor untuk skor 1-1. Rumor ini bukan skor-skoran. Jangan besar-besarkan hal ini. Yang ada adalah kita sedang diuji. Saya sudah sepakat dengan seluruh forkopimda untuk mengembalikan situasi. Kita belajar dari sebelumnya tidak akan terjadi lagi hal-hal seperti ini. Kita juga harus menjaga orang ketiga yang bisa masuk dalam kasus ini,” ucap Danny saat memberikan sambutannya.

Ia melanjutkan bahwa setidaknya ada tiga pola yang harua dijaga untuk tetap membuat suasana menjadi kondusif yakni komunikasi, koordinasi dan interaksi.



“Kita harus menjaga komunikasi internal kita menjaga pola komunikasi, pola koordinasi dimana pihak kepolisisan itu orang tua kita, pola interaksi dan keterhubungan kota kepada seluru unsur,” terang Danny.

Halaman: