Sebagian Besar CJH Sulsel Kloter 1 Usia Lanjut

Selasa, 09 Agustus 2016 | 09:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pelepasan Calon Jamaah Haji Sulawesi Selatan kloter pertama berlangsung hari Senin (8/8/2016) di Aula 2 Asrama Haji Embarkasi Sudiang, Makassar.Sebanyak 450 Jamaah dari Makassar dan Soppeng serta 5 orang petugas haji dilepas oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang.

Berdasarkan pantauan Gosulsel.com, Jamaah yang akan berangkat rata-rata berusia lanjut. Hal tersebut dibenarkan oleh ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulsel, Abdul Wahid Thahir.

“Saya pikir sekarang sulit untuk menghindari lanjut usia, karena daftar tunggunya yang lama”, ujar Abdul Wahid Thahir kepada awak media saat ditemui usai pelepasan calon jamaah haji.

Lebih lanjut Abdul Wahid Thahir hanya memesan kepada seluruh jamaah khususnya yang lanjut usia untuk menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji.



“Jaga kesehatan yang ada, perbanyak minum air, perbanyak makan buah-buahan, kalau bisa ada semprot-semprot bisa semprot badannya yang panas atau handuk yang dibasahi karena disana cuacanya sangat panas”, pesan ketua PPIH ini. (*)


BACA JUGA