Ilustrasi

448 JCH Kloter 12 Diberangkatkan, PPIH: 2 Batal & 2 Status Tunda

Rabu, 25 Juli 2018 | 15:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Fikri - Gosulsel.com

Makassar, gosulsel com – Memasuki hari ke-10 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar telah memberangkatkan sebanyak 12 kloter Jamaah Calon Haji (JCH), pada Rabu (25/7/2018).

Melalui penerbangan GIA 1106 pada pukul 11.05 wita tadi, 448 JCH kloter 12 bertolak dari bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Madinah.

pt-vale-indonesia

Menurut H. Bahar selaku seksi pengumpulan data dan laporan ia mengatakan, menurut data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) sebanyak 4 jamaah berstatus mutasi keluar, dan 1 jamaah dengan status mutasi masuk.

Dua jamaah asal Pare-Pare dan selayar dikabarkan wafat di daerahnya sebelum dikarantina diasrama haji sudiang yakni, Dahlia Wayang Cona (w) asal Pare-Pare, dan Zaenuddin Kuborani Ragiling (p) Kab. Selayar.

“Sedangkan, Abu Husin Suat (P) dan Ibrahim Rahayaan Husen (p) jamaah asal Provinsi Maluku ditunda keberangkatannya dengan alasan vaksin belum cukup,” kata Bahar.

Adapun penambahan jamaah yang dilakukan PPIH sebanyak 1 orang. “Arwa waris lamani asal Kab. Buru Selatan eks kloter 10 ini di ikutkan setelah sempat ditunda keberangkatannya,”katanya.(*)


BACA JUGA