Logo Pemkot Makassar

Akan Ada Festival Layang-Layang Internasional di Pantai Akkarena Makassar

Rabu, 10 Agustus 2016 | 20:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Makassar akan menggelar event tahunan yaitu festival layang-layang 2016 di pantai akarena, 20-21 Agustus mendatang.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Dinas Parekraf, Rusmayani Madjid mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh 3 negara yakni Malaysia, Thailand, dan Sigapura.

“Pelaksanaaanya akan dilaksanakan pada taggal 20-21 Agustus 2016, di pantai Akkarena, untuk negara baru 2 negara yang konfirmasi yaitu malaysia dan singapore, yang thailand sementara dalam progress,” ujar Rusmayani saat dihubungi via telepon, Rabu, (10/8/2016).

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai event tahunan kota Makassar adalah untuk meningkatkan pariwisata Makassar dan mendongkrak wisatawan, baik wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus).



“Jadi ini adalah event tahunan kita yang tujuannya adalah untuk meningkatkan pariwisata kita dan semakin banyak wisatawan yang datang baik itu wisman maupun wisnus. Adapun yang terlibat dalam acara nanti itu ada dari museum layang-layang Indonesia,” jelas Maya.(*)


BACA JUGA